translate To Your Language

Rabu, 08 Februari 2012

Sejarah Gondanglegi Kabupaten Malang

Nama Gondanglegi adalah sebuah kecamatan yang berada di wilayah Kabupaten Malang Jawa Timur Indonesia. Berikut sekelumit tentang peran sertanya dalam catatan sejarah dunia:
Gondanglegi menyimpan rekam historis yang bisa kita lihat jejak-jejak arkeologis maupun struktur sosialnya. Berada ditengah perkebunan tebu, berdekatan degan pabrik Gula yang berdiri abad 19-an, seakan mendedahkan memori akan etape pahit perjalanan bangsa pra kemerdekaan : yakni era culture stelse, era tanam paksa. sebuah era ketika bangsa Indonesi dipaksa untuk menutupi defisit negara belanda akibat perang.


Sejarah pahit Gondanglegi pada masa lalu dihikmahi oleh MAN Gondanglegi * dijadikan inspirasi untuk terus melakukan pengabdian yang terbaik bagi bangsa , menjadikan sejarah masa lalu menjadi kaca benggala untuk kemajuan dimasa yang akan datang.

 *) MAN (Madrasah Aliyah Negeri) Gondanglegi adalah sebuah lembaga pendidikan yang sederajat dengan SMA / SMK dibawah naungan Kementerian Agama Kabupaten Malang Jawa Timur. Sebutan akrab terhadap sekolah ini adalah MANDAGI, akronimisasi dari MAN Gondanglegi.
Untuk mengetahui lebih gamblangnya, sahabat bisa mengunjungi http://mandagi.sch.id


Penulis Atho' Lukman
Diberdayakan oleh Aron Prabowo Dot Com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gu8uG Sumbang Saran Sahabat Sapu Jagad